Senin 17 Dec 2012 21:17 WIB

Pengairan Aceh Donasikan Rp 22 juta untuk Palestina

Bendera Palestina berkibar
Foto: goldenraindrop.wordpress.com
Bendera Palestina berkibar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dinas Pengairan Provinsi Aceh menyerahkan sumbangan sebesar Rp 22.150.000 untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di Jalur Gaza Palestina.

Sumbangan yang dihimpun dari pegawai di instansi tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Pengairan Aceh Slamet Eko Purwadi kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Pelestina (KNRP) Aceh Tgk Mahyaruddin.

"Insya Allah bantuan ini akan kami kirimkan langsung kepada masyarat yang ada di Palestina," kata Mahkyaruddin yang juga anggota DPRA di Banda Aceh, Senin (17/12).

Dijelaskannya, KNRP Aceh telah mengantar langsung bantuan yang dihimpun dari berbagai pihak di Provinsi Aceh ke Palestina sebesar Rp 1,1 miliar dari total dana terhimpun Rp 1,6 miliar. "Kami akan terus menggalang dana di Aceh untuk membantu masyarakat Palestina," katanya.

Pihaknya menargetkanya, pada Februari 2013 KNRP Aceh akan mengantarkan kembali bantuan untuk masyarakat Pelestina sebesar Rp 1 miliar.

"Kami yakin target tersebut akan tercapai, sebab animo masyarakat Aceh untuk membantu warga Palestina cukup tinggi," katanya.

Sebelumnya, KNRP Aceh juga menggelar konser kemanusian dari Aceh untuk Rakyat Pelestina yang ikut menghadirkan artis ibu kota seperti Fadly (Padi) dan Sulis (Cinta Rasul) serta artis asal Aceh Rafly (Kande).

Konser amal yang digelar di AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh beberapa waktu lalu tersebut menyedot ribuan penonton yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sementara itu, Kadis Pengairan Aceh Slamet Eko Purwadi mengatakan pihaknya juga akan terus berupaya untuk kembali menghimpun sumbangan dari para karyawan yang ada di instansi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement