Ahad 16 Dec 2012 19:17 WIB

Menunggu Hampir Dua Jam, Pesawat Baru Terbang

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Heri Ruslan
Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kekesalan Meiliani Fauziah dan sejumlah penumpang pesawat GA0258 tujuan Yogyakarta baru terobati hampir dua jam lamanya.

Pesawat yang harusnya lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 16.30 WIB, baru bisa terbang 18.35 WIB.

‘’Naik ke pesawat memang sudah agak telat. Tapi di pesawatnya kita menunggu lebih dari 1,5 jam,’’ ujar Meiliani. Dia mengabarkan pesawat Garuda yang ditumpanginya akan berangkat lima menit lagi dan akan segera mematikan handphonenya.

Menurut Meiliani, meski sudah ada pengumuman aliran listrik di Bandara Soekarno Hatta sudah menyala kembali, pesawat yang ditumpanginya masih harus menunggu beberapa saat lagi dan mundur dari lokasinya semula. ‘’Yang diprioritaskan pesawat yang akan mendarat dulu,’’ ujar Meiliani.

Sementara itu, Asri Restu penumpang pesawat Lion Air tujuan Semarang juga mengungkapkan kekecewaanya. Menurutnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT0514 yang ditumpaginya, seharusnya berangkat pukul 16.50 WIB. Dia pun harus menunggu di dalam pesawat dengan alasan pemberitahuan yang tidak jelas.

‘’Pemberitahuannya hanya mereka sedang menunggu antrean. Harusnya penumpang bisa mendapatkan informasi yang lebih logis,’’ ujar Asri.

Asri mengatakan, penyampaian dari pramugari hanya meminta penumpang untuk bersabar karena pesawat sedang antri landasan pacu. Padahal, kata Asri, garbarata saja belum dilepas dan masih menempel di dinding pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement