Ahad 16 Dec 2012 18:44 WIB

Banyak Penumpang Bertelepon di Pesawat

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Heri Ruslan
Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA –- Larangan untuk mematikan pesawat handphone di dalam pesawat, saat ini tidak berlaku. Ini lantaran sambungan listrik di Bandara Soekarno Hatta yang terputus, dan mengakibatan pesawat tertunda tinggal landas karena belum mendapat izin terbang.

Akibatnya, saling bertelepon di dalam pesawat pun terjadi antara penumpang di dalam pesawat dengan sanak keluarga mereka. Mereka kebanyakan mengabarkan jika mereka masih berada dalam pesawat, dan pesawat belum bergerak meninggalkan hanggar.

‘’Banyak penumpang yang mengeluarkan gadget masing-masing. Dan tidak ada larangan dari pramugari,’’ ujar Meiliani Fausiah, salah seorang penumpang yang ada dalam pesawat GA0258 tujuan Yogyakarta, Ahad (16/12).

Meiliani mengatakan, pengumuman melalui speaker pesawat kembali menyampaikan jika listrik di bandara sudah mulai berfungsi kembali. ‘’Namun pesawat kami diperintahkan untuk mundur karena prioritas akan diberikan terlebih dahulu pada pesawat yang akan mendarat,’’ ujarnya.

Penumpang lain, Andhika mengaku sangat sangat kesal dan jengkel  dengan kejadian ini. ‘’Seharusnya bandara yang bertaraf internasional, hal seperti ini tidak perlu terjadi. Kalaupun terjadi semestinya diantisipasi secepatnya,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement