Ahad 16 Dec 2012 18:27 WIB

Listrik Bandara Soekarno-Hatta Putus, Penerbangan Tertunda

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sambungan listrik di Bandara Soekarno Hatta terputus. Akibatnya, sejumlah penerbangan mengalami penundaan. Salah seorang penumpang pesawat GA0258 tujuan Jakarta-Yogyakarta, Meiliani Fauzia, saat ini dia masih berada di dalam pesawat Garuda yang belum terbang juga. ‘’Sudah hampir sejam di dalam pesawat,’’ ujarnya kepada Republika, Ahad (16/12).

Menurut dia, pesawat Garuda yang ditumpanginya dijadwalkan berangkat pukul 16.30 WIB. Sekitar 30 menit menunggu, baru ada pemberitahuan dari speaker yang mengatakan, telah terjadi pemutusan aliran listrik di bandara sehingga pesawat belum mendapat izin terbang.

Pramugari yang ditanya sampai kapan penundaan tersebut, menurutnya, belum bisa memastikan. Penumpang yang berada di dalam pesawat terlihat tenang-tenang saja.

Saat ini, seluruh penumpang sudah mendapatkan minuman dingin yang dibagi-bagikan oleh pramugari. ‘’Penumpang duduk tenang-tenang saja. Banyak yang menyalakan telpon dan bertelepon-lagi, karena pesawat belum berangkat,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement