Sabtu 15 Dec 2012 19:22 WIB

SBY Minta Demokrat Berbenah

SBY
SBY

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta partainya untuk berbenah menghadapi pemilihan umum 2014.

Menurut Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Ulil Absar Abdalla, SBY menyampaikan arahan itu di hadapan ribuan kader partai yang menghadiri Silaturahmi Nasional Partai Demokrat 2012 di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (15/12).

Ulil mengatakan, arahan itu sesuai dengan kondisi Partai Demokrat dan politik nasional saat ini. Dikatakan, yang paling harus berubah yaitu perilaku kader. “Kalau tidak ada koreksi yang mendasar memang berat,” katanya. 

Ia menambahkan, waktu satu tahun setengah masih cukup bagi Partai Demokrat untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan guna menghadapi pemilu mendatang.

Apalagi kinerja partai-partai politik yang lain pun tidak terlalu bagus. Sementara pemerintah saat ini cukup banyak memperoleh capaian yang berarti, kata dia.

"Capaian (kinerja pemerintah) menjadi modal. Kesuksesan pemerintah ini menjadi pertaruhan , kalau soft landing (mendarat mulus) dan chusnul khotimah (berakhir baik) menjadi modal besar bagi pemilu 2014,” papar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement