Kamis 13 Dec 2012 18:13 WIB

DPD PDIP Jabar Minta Kepala Daerah Dukung Paten

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, ANDUNG -– DPD PDIP Jabar meminta seluruh kader yang menduduki jabatan kepala daerah mendukung pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) dalam ajang pilgub pada 2013 mendatang. Dukungan para kepala daerah dari partai tersebut, tak hanya sebatas moril tapi juga materil.

"Dalam rapat evaluasi tersebut seluruh kader (kepala daerah) berjanji dihadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk all out memenangkan pasangan Paten. "kata Wakil Koordinator Humas Media Center Paten, Waras Wasisto, kepada para wartawan, Kamis (13/12).

Menurut Waras, rapat koordinasi yang digelar Rabu (12/12) malam di kantor DPP PDIP tersebut, dipimpin langsung Megawati Soekarnoputri. Selain para kepala daerah dari PDIP, kata dia, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/ kota se-Jabar juga hadir.

Para kader yang kini duduk menjadi wakil rakyat tersebut memberikan dukungan penuh terhadap pasangan paten. "Dalam rapat koordinasi dan evaluasi pilkada Jabar tersebut dipimpin langsung Ibu Mega. Beliau memberikan arahan-arahan agar pasangan paten menjadi pemenang," ujar dia.

Dikatakan waras, para kepala daerah baik bupati maupun wali kota dari PDIP bertanggung jawab terhadap pemenangan di wilayahnya. Tanggung jawab tersebut, imbuh dia, akan terus dievaluasi.

Selain itu, kata dia, anggota DPR RI dan DPRD dari PDIP juga mengembang tanggung jawab yang sama. "Anggota DPR RI asal PDIP akan mengawal satu kabupaten dan kota. Di mana satu kabupaten dan kota dikawal dua anggota DPR RI," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement