Rabu 12 Dec 2012 23:48 WIB

Bisnis Hotel di Kota Cirebon Tumbuh Pesat

Rep: Lilis Handayani / Red: M Irwan Ariefyanto
Stasiun Cirebon.
Foto: IST
Stasiun Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pertumbuhan bisnis hotel di Kota Cirebon meningkat dengan pesat. Belasan hotel pun terus tumbuh di kota tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Hasanudin Manap, menjelaskan, hingga akhir 2012, Pemkot Cirebon melalui Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal telah menerima pengajuan perizinan pembangunan hotel sebanyak 12 pengajuan (waiting list). ''Ini bukti bahwa bisnis hotel di Kota Cirebon semakin prospektif,'' ujar Manap, Rabu (12/12).

Salah satu hotel yang akan dibangun di Kota Cirebon adalah Citradream Hotel. Hotel yang dibangun PT Ciputra Ayutapradana, anak perusahaan Ciputra Group itu merupakan budget hotel pertama di Kota Cirebon.

Direktur PT Ciputra Ayutapradana, Cakra Ciputra, mengungkapkan, industri pariwisata di Indonesia, terutama Jawa Barat, semakin menjanjikan. Karena itulah, Ciputra Group terdorong untuk menghadirkan budget hotel yang terjangkau bagi wisatawan. ''Dalam dua tahun mendatang kami berencana membangun 20 hotel [Citradream] di sejumlah kota di Indonesia di antaranya Semarang, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, Bengkulu serta wilayah Jabodetabek,'' ujar Cakra.

Cakra mengungkapkan, Hotel Citradream memberikan pelayanan hotel berstandar internasional. Namun, tetap terjangkau bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Cakra menjelaskan, Hotel Citradream  didirikan di atas lahan seluas 1.600 meter persegi dengan tinggi 8 lantai dan 121 kamar dan dilengkapi 2 kamar rapat. Harga sewa per kamar nantinya dipatok pada kisaran Rp 400 ribu per malam. N lilis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement