Rabu 12 Dec 2012 12:15 WIB

Jalur Ganda KRL Bogor Dibuka Pukul 15.00 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ujicoba rel KRL di Cilebut
Foto: antara
Ujicoba rel KRL di Cilebut

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalur ganda Cileubut-Bojong Gede yang sempat tidak beroperasi sementara karena longsor beberapa pekan lalu akan mulai dioperasikan lagi hari ini, Rabu (12/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

 

"Rel ganda direncanakan beroperasi sore ini pukul 15.00 WIB," kata Kepala Humas PT KAI daerah operasi (Daop) 1, Mateta Rijalulhaq kepada Republika,Rabu (12/12). Hanya, jadwal pemberangkatan masih belum berlaku normal karena masih ada pengurugan tanah sekitar enam meter di tebing yang belum rampung.

Jalur ini akan dilalui perdana oleh kereta berpenumpang jurusan Jakarta yang berangkat dari Stasiun Bogor sekitar pukul 15.00 WIB. "Jalur ini akan digunakan untuk kereta yang melintas menuju Jakarta dengan kecepatan terbatas di area ini sekitar 5 km/jam," kata dia.

Eman Sulaeman, Kepala Stasiun Bogor mengungkapkan kesiapan Stasiun Bogor kapan pun meluncurkan KRL. "Stasiun Bogor sudah siap kapan pun, tinggal menunggu konfirmasi telegram untuk mengoperasikan KRL," kata dia.

 

Eman mengatakan, kesiapan Stasiun Bogor meliputi penjualan tiket kembali untuk jurusan Jakarta Kota dan pemberangkatan KRL. "Kita sudah siap," ujar Eman.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement