Selasa 11 Dec 2012 20:31 WIB

'Kiamat', Banyak yang Buru-buru Menikah

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata banyak juga yang memanfaatkan tanggal kiamat versi sesat (12-12-12) untuk melangsungkan pernikahan  besok. Banyak yang memesan masjid yang memiliki fasilitas itu walaupun besok merupakan hari kerja.

Kantor Urusan Agama (KUA) juga kebanjiran permintaan untuk menikahkan. KUA Cipayung, Jakarta Timur, misalnya, akan menikahkan 12 pasangan. Sedangkan Masjid At-tin di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dipesan untuk melangsungkan dua akad nikah.

 

Kepala KUA Cipayung Muis Sunarya mengatakan, permintaan untuk menikah besok melonjak naik dari hari-hari biasanya. Di akhir pekan biasanya antara dua sampai lima pasangan meminta untuk dinikahkan. “Besok walaupun hari kerja malah banyak yang mendaftar,” kata dia kepada Republika Selasa (11/12) sore.

 

Meskipun demikian, ia mengatakan jumlah orang menikah besok masih kalah banyak dengan yang menikah di bulan-bulan haji. Salah satu alasannya barangkali karena besok merupakan hari kerja.

 

Bagian Sekretarian Kegiatan Masjid At-tin Amirul Mustofa menuturkan, besok terdapat dua orang yang akan melangsungkan akad nikah di Masjid itu. Menurut Amirul, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan yang melangsungkan pernikahan pada 10-11-12.

“Mungkin karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari Sabtu atau hari libur,” katanya.

 

Ia menuturkan, pihaknya tidak menolak siapapun yang berkeinginan untuk mengadakan resepsi di Masjid At-tin, akan tetapi khusus tanggal 10-11-12 banyak yang ditolak karena saking banyaknya yang memesan untuk mengadakan akad nikah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement