Selasa 11 Dec 2012 15:50 WIB

Survei 'Presisi Poll': Masyarakat Jatim Sukai Gus Ipul

Syaifullah Yusuf
Syaifullah Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Hasil penelitian lembaga survei 'Presisi Poll' menunjukkan masyarakat Jawa Timur menyukai sosok Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul. Survei dilakukan terhadap 440 responden usia 17 tahun ke atas di 38 Kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dari sembilan tokoh yang disurvei, Gus Ipul menempati urutan teratas dengan 86,7 persen. Posisinya diikuti Gubernur Jatim, Soekarwo, dengan perolehan 74,7 persen. Posisi ketiga ditempati Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, dengan 73,8 persen.

"Enam tokoh lainnya yakni Bupati Probolinggo Hasan Aminudin dengan 46,3 persen, Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi 39,1 persen, Wakil Wali Kota Bambang DH dengan 37,8 persen, Ketua DPD Golkar Martono 37,5 persen, Mantan Kapolda Jatim Untung S. Radjab 34,8 persen, dan La Nyalla Matalitti dengan 10,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Presisi Poll, Heliosa Soerwianto, di Surabaya, Selasa.

Survei yang dilakukan selama 26-28 November 2012 dengan metode kuesioner tatap muka itu mendata tingkat akseptabilitas sejumlah nama yang diwacanakan maju dalam Pilgub Jatim pada Agustus 2013.

"Hasil ini menunjukkan bahwa aksepabilitas tertinggi pubik Jatim dimiliki oleh Gus Ipul," tuturnya.

Dari segi popularitas terhadap calon, Soekarwo tetap berada di urutan teratas dengan 98 persen. Gus Ipul sendiri berada di urutan ketiga dengan 87 persen. Gus Ipul masih kalah dari Khofifah Indar Parawansa dengan 87,7 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement