Selasa 11 Dec 2012 09:33 WIB

Cara Mengenali Tren dari Erick Tohir

Rep: Niken Paramita/ Red: Djibril Muhammad
Konvensi Nasional Humas Indonesia (KNHI) 2012
Konvensi Nasional Humas Indonesia (KNHI) 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Tohir menjadi salah satu pembicara dalam Konvensi Nasional Humas Indonesia (KNHI) 2012. Acara yang digelar dari 9-12 Desember itu, mengusung tema 'Reputasi dalam Era Transparasi. Acara ini diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Erick sendiri berbicara tentang 'Diagnosa Tren Dalam Managemen Reputasi.' Menurutnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengenali tren. Yaitu 'understanding fact', 'understanding issues', 'understanding needs', 'understanding media' dan 'be good.'

Sekarang ini terjadi konvergensi media. Setiap individu, perusahaan dan masyarakat di pengaruhi media. Dengan adanya media sosial, setiap aspek itu sudah menjadi transparan. Setiap orang bahkan bisa menjadi reporter. 

Lanjut Erick, media saat ini seperti dua mata pisau. Di satu sisi media bisa menjadi sarana publikasi, di sisi lain media bisa menjadi bomerang bagi pemakainya. Inilah 'social judgment.' Di mana orang tidak lagi melihat dari masalah itu benar atau salah. Apa yang terlihat itulah reputasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement