Senin 10 Dec 2012 22:00 WIB

Polisi Amankan ABG Pesta Miras

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin mengamankan empat orang Anak Baru Gede (ABG) yang kedapatan sedang asyik pesta minuman keras (Miras).

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, AKP Haryono MT di Banjarmasin, Senin mengatakan, empat orang ABG tersebut rata-rata masih dibawah umur namun sudah tidak bersekolah lagi.

Mereka diamankan saat polisi sedang melakukan patroli rutin dikawasan lingkar selatan jalan Gubernur Soebarjo sekitar pukul 23.00 wita, Ahad (9/12) dan diketahui para anak dibawah umur tersebut asyik kumpul-kumpul sambil meneguk miras.

"Kita akan data dan apabila masuk dalam unsur tindak pidana ringan maka para ABG tersebut akan kita proses untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Banjarmasin," tutur Haryono.

Selain mengamakan mengamankan, empat orang ABG itu, Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin juga mengamankan 5 orang lainnya yang juga pesta minuman keras ditempat berbeda.

"Semua kita akan ikutkan dalam sidang tindak pidana ringan apabila masuk dalam kreteria, apabila tidak maka akan kita lakukan pembinaan di Polresta Banjarmasin oleh Satuan Pembinaan Masyarakat," terang pria yang akrab dengan Wartawan itu.

Haryono juga mengatakan, patroli ini rutin dilakukan sebagai bentuk untuk mengantisipasi kejahatan ataupun tindak pidana yang semuanya berawal dari minuman keras, demikian katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement