Senin 10 Dec 2012 07:12 WIB

Rieke Didukung Penuh Kalangan Buruh

Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar), Rieke Diah Pitaloka, mendapat dukungan dari kalangan buruh untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jabar 2013.

Dukungan tersebut disampaikan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di dalam acara deklarasi Relawan Rakyat Buruh Berjuang mendukung Rieke-Teten Masduki di Karawang, kemarin.

Para buruh yang datang dari berbagai daerah seperti dari Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Subang itu juga memberikan sumbangan uang senilai Rp1.327.000 untuk membantu modal kampanye pasangan Rieke-Teten.

Rieke mengaku tidak akan memaksa para buruh untuk mendukung dirinya pada Pilkada Jawa Barat 2013. Hanya ia mengingatkan agar para buruh memilih calon pemimpin yang benar-benar berpihak kepada buruh dengan berupaya meningkatkan kesejahteraan buruh.

"Kita harus maju. Saya tidak mau memaksa. Tetapi bagaimana jadinya jika pemimpin yang anda pilih tidak berpihak kepada buruh," kata anggota DPR itu. Dikatakannya, cukup banyak persoalan di Jawa Barat, di antaranya adalah masalah perindustrian dan kemiskinan.

Jika terpilih sebagai gubernur, kata Rieke, ia akan berupaya mengembalikan uang rakyat (pajak) kepada rakyat untuk mengatasi persoalan kemiskinan di Jawa Barat. "Di Jawa Barat itu semuanya ada, seperti migas (minyak dan gas), pertanian, perikanan, objek wisata, industri. Tetapi sangat banyak warga Jawa Barat yang miskin. Bahkan, sekitar 70 persen warga Jawa Barat hanya lulusan SMP," kata Rieke.

Ia mengaku sudah bertekad untuk berpihak kepada buruh sejak sebelum mencalonkan diri sebagi gubernur. Karena itu dirinya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan buruh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement