Ahad 09 Dec 2012 06:07 WIB

Pelni Janji Urus Asuransi Penumpang Hilang Terjun ke Laut

Pelni
Pelni

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- PT Pelni Cabang Kabupaten Nunukan siap mengurus asuransi penumpang bernama Amsa (36).

Penumpang asal Toli-Toli, Sulawesi Tengah, itu hilang di KM Umsini dalam pelayaran dari Pelabuhan Tarakan menuju Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, Sabtu (8/12).

Kepala Cabang PT Pelni Kabupaten Nunukan, Patoh Sembiring, mengatakan pihaknya siap dan tetap mengurus segala hak-hak penumpang berupa asuransi kecelakaan. Meskipun, pihaknya belum mengetahui motif kehilangannya.

Patoh mengatakan Pelni akan membantu pihak keluarga Amsa dan mengupayakan mendapatkan hak-haknya berupa Asuransi Jasa Raharja, Asuransi Purna Arta Nugraha (Aspan) dan Jasa Putera.

"Kita akan urus asuransinya sepanjang ada laporan dari pihak keluarga korban dan ada keterangan saksi yang melihatnya," ungkap Patoh seperti dikutip Antara. ''Jikapun tidak ada laporan dari pihak keluarga, tapi kasusnya seperti kasus yang dialami oleh Amsa, PT Pelni tetap berupaya membantu pihak keluarganya mendapatkan hak-haknya.''

"Jadi, kita tetap akan memenuhi hak-hak penumpang dan sudah menjadi kewajiban PT Pelni untuk membantu atau mengurusnya," ujarnya.

Amsa terjun ke laut dalam pelayaran dari Pelabuhan Tarakan menuju Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Sabtu sekitar pukul 13.00 Wita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement