Jumat 07 Dec 2012 11:48 WIB

Andi Tersangka, Partai Demokrat tak Panik, tapi Prihatin

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Syarif Hasan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mundurnya Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) dan sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng diklaim tidak membuat Partai Demokrat. Tetapi hal tersebut tetap membuat PD prihatin.

"Partai Demokrat tidak panik. Prihatin,” kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (7/12).

Meski begitu, ia mengapresiasi tindakan yang dilakukan Andi. Ia menilai mundurnya Andi membuktikan kader PD konsisten dengan perkatannya.

"Dia (Andi) mengatakan akan berjuang dan akan membuktikan di pengadilan bahwa dia tidak terlibat sekarang dia komit, dia akan fokus, dia mundur. Kita harus apresiasi sikap itu bagian dari penegakkan hukum. PD betul-betul komit memberantas korupsi," katanya.

Sementara itu ditanya mengenai pengganti Andi untuk jabatan Menpora, Syarif mengaku sama sekali tidak tahu. Hal tersebut dinilainya murni hak Presiden SBY, meskipun PD punya 'jatah' untuk mengisi kementerian yang sementara kosong ditinggal Andi. "Belum tahu (penggantinya). Itu (hak) presiden," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement