Kamis 06 Dec 2012 11:57 WIB

Puluhan Keluarga Jadi Korban Kebakaran di Kebon Jeruk

Rep: Teguh Setiawan/Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Api yang membakar belasan rumah kontrak di RT 02 RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengakibatkan puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Warga saat ini terpaksa mengungsi di tanah-tanah kosong sekitar lokasi kejadian.

Meski hanya membakar belasan rumah, kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran kemungkinan bisa lebih dari jumlah rumah tersebut. Hal ini karena satu rumah kontrakan bisa dihuni dua-tiga kepala keluarga. 

Warga terlihat masih berhamburan di sekitar lokasi kejadian. Mereka sibuk menyelematkan harta benda karena khawatir rumah mereka ikut terbakar. Korban kebakaran juga terlihat menangis dan kebingungan mencari perlindungan.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul o8.30 WIB membuat para ibu panik. Mereka kebingungan menghubungi suami yang telah pergi bekerja.

Meski api relatif sudah bisa dijinakkan, warga masih sibuk memadamkan sisa bara yang tersisa. Lokasi yang terletak di pemukiman padat membuat mobil pemadam kebaran kesulitan menjangkau titik api. Warga pun bergotong royong menyiram api dengan air seadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement