Rabu 05 Dec 2012 14:44 WIB

Psikolog: Fany Bisa Depresi

Bupati Garut Aceng HM Fikri
Foto: Antara
Bupati Garut Aceng HM Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Psikolog Laurina B Pane berharap lingkungan, baik dari media maupun masyarakat setempat tidak menyudutkan posisi Fany Oktora sebagai mantan istri dari Bupati Garut, Aceng HM Fikri. Menurutnya, hal itu dbisa menyebabkan Fany depresi.

"Kasus yang dialami Fany terkait dengan pernikahannya dengan Aceng, sebenarnya dapat berdampak bagi kondisi psikologis, sehingga menyebabkan depresi. Faktor eksternal, seperti lingkungan yang sering membicarakan dirinya juga dapat menambah depresi Fany," kata Laurina yang bekerja di Biro Psikologi Dwipayana  di Jakarta, Rabu (5/12).

Laurina menambahkan, proses pemulihan depresi tidak dapat diperkirakan kapan selesainya, karena hal ini tergantung dari individualnya sendiri. Dukungan spiritual dari pihak keluarga, teman, dan keyakinan dari dalam diri Fany sendiri dapat membantu proses penanganan psikologis.

"Ini masalah pribadi jadi alangkah baiknya ditangani oleh keluarga dan pihak yang dipercayai oleh Fany," kata psikolog klinis.

Hingga kini Fany Oktora telah mendapat bimbingan satu psikolog dan satu konselor dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat dan P2TP2A akan terus mendampingi Fany hingga kasus yang dialaminya usai.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Garut sudah membentuk sebuah Panitia Khusus atau Pansus antara lain untuk membahas kemungkinan pemberhentian Bupati Garut Aceng HM Fikri dan berencana akan memutuskan setelah mendapat fakta-fakta yang diperlukan sampai batas waktu empat hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement