Rabu 05 Dec 2012 12:26 WIB

Bertemu Mahfud, SBY Berpesan Soal Capres

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi
Presiden SBY
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) beserta lima hakim konstitusi bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam audiensi jelang berakhirnya masa jabatan ketua dan hakim konstitusi itu, Presiden SBY sempat menyinggung mengenai calon presiden di 2014.

“Kalau soal capres, presiden hanya mengatakan mudah-mudahan presiden sesudah saya (SBY) bisa memperbaiki negara ini, mudah-mudahan bisa lebih baik dari saya (SBY),” kata Ketua MK, Mahfud MD mengutip pernyataan SBY kepadanya, Rabu (5/12).

Ia menilai pernyataan itu tak lebih hanya pernyataan umum dan tidak ada kaitannya dengan dirinya. Mahfud juga menegaskan harapan itu tidak khusus disampaikan kepadanya dalam forum pelaporan berakhirnya masa jabatan.

Seperti diketahui, Mahfud MD sudah disebut telah dipinang oleh PKB untuk maju sebagai calon presiden. Mahfud pun sudah berkali-kali unggul dalam berbagai survei untuk capres 2014.

“Penyataan itu tersurat, tapi itu pernyataan umum saja, gak ada kaitannya,” katanya.

Ia menegaskan kembali harapan Presiden SBY untuk calon penggantinya agar bisa lebih baik darinya dan bisa menjaga Indonesia.

“Yang sudah dicapai, mari kita hargai dan yang belum dicapai mari perbaiki,” kata Mahfud kembali mengutip SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement