Rabu 05 Dec 2012 11:58 WIB

Pertemuan di Cikeas tak Bahas Soal Hukum

Lambang Partai Demokrat
Foto: Dok Republika
Lambang Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat akan menyelenggarakan pertemuan bagi seluruh kadernya di kediaman ketua dewan pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas pada 9 Desember mendatang. Pertemuan tersebut dikatakan akan menjadi ajang konsolidasi bagi seluruh kader partai pemenang pemilu tersebut. 

“Hanya ajang konsolidasi saja. Semua kader nanti akan hadir. DPP, DPD, termasuk juga fraksi,” ujar Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/12).

Ia pun menyangkal kalau pertemuan itu akan membahas mengenai persoalan hukum yang tengah dihadapi partai pemenang pemilu tersebut. Meski pun belakangan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet, M Nazarudin menyebut nama Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng. Keduanya disebut menggunakan dana proyek Hambalang untuk upaya pemenangan kongres partai.

“Dari awal kita sudah menyatakan untuk diserahkan ke penegak hukum. Malah kita dorong, kita dukung supaya diselesaikan dalam waktu yang tidak lama,’’ papar Menteri Koperasi dan UKM tersebut.

 

Ia juga menyangkal pertemuan itu akan membicarakan mengenai calon presiden (capres). Menurutnya, saat ini Democrat belum berbicara mengenai capres karena memang masih lama. 

Untuk saat ini, lanjut dia, siapa pun yang pantas dan layak serta disenangi rakyat, itu yang akan menjadi referensi Demokrat.  

“Mudah-mudahan saja yang disenangi rakyat itu kader Democrat. Ke depan ini, kemungkinan probabilitasnya tidak ada yang pasti. Semua berkemungkinan,’’ papar dia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement