Selasa 04 Dec 2012 18:40 WIB

Warga Garut: Kami Malu Punya Bupati Seperti Itu

Bupati Garut Aceng HM Fikri
Foto: Antara
Bupati Garut Aceng HM Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT  -- Massa dari berbagai organisasi masyarakat berunjuk rasa di beberapa tempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa. Massa menuntut Bupati Aceng HM Fikri mundur dari jabatannya karena berperilaku tidak terpuji dengan menikahi siri seorang gadis selama empat hari.

Berbagai elemen organisasi mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, bahkan ibu-ibu yang diperkirakan mencapai ratusan orang itu melakukan aksinya di pendopo kantor Bupati Garut dan kantor DPRD.

Mereka melakukan konvoi menyusuri ruas jalan Kota Garut menggunakan kendaraan sepeda motor, mobil dan kendaraan bak terbuka. Sehingga, aksinya sempat memacetkan arus lalu lintas di kota itu.

Dalam orasinya, massa meluapkan kekecewaannya terhadap Bupati Garut yang tidak mencerminkan sebagai pemimpin pengemban amanah rakyat. Massa juga mengecam sikap dan perbuatan Bupati Garut yang dinilai tidak menghargai harkat dan martabat perempuan dengan menikahi seorang gadis, Fany Oktora (18), dan menceraikannya melalui pesan singkat.

"Perbuatan bupati sudah melecehkan harkat dan derajat manusia," kata Yati, pimpinan kelompok dari massa organisasi Muhammadiyah Garut, seperti dikutip Antara. "Kami ingin bupati mundur karena kami malu punya bupati seperti itu.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement