Selasa 04 Dec 2012 15:20 WIB

Kowani Desak Bupati Aceng Dipecat

Aceng HM Fikri-Dicky Chandra
Foto: desamodern
Aceng HM Fikri-Dicky Chandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mendesak pemerintah segera memberhentikan Bupati Garut, Aceng Fikri, terkait pernikahan sirih singkatnya dengan FO (18). Karena, tindakannya mencerminkan contoh buruk dari seorang pejabat kepada masyarakat.

"Kowani sudah melakukan pertemuan dengan berbagai organisasi atau perhimpunan wanita Indonesia lainnya untuk membicarakan kasus tersebut. Kami sepakat meminta pemerintah segera memberhentikan Bupati Garut yang dinilai sangat menyepelekan kaum wanita yang tidak bisa diterima dari sisi akal, budaya dan sebagainya," kata Ketua Umum Kowani, Dewi Motik Pramono, Selasa.

Dewi menambahkan tindakan Bupati Aceng merupakan contoh buruk bagi masyarakat Garut yang dikenal dengan Kota Beriman. Sebagai seorang pemimpin, Aceng seharusnya menjadi teladan yang baik bagi masyarakatnya.

"Sebaiknya pemerintah lebih mengevaluasi diri dalam menjalankan 'fit and proper test' bagi para calon pejabat agar lebih jeli dalam memilih para pejabat tersebut,'' katanya. ''Sehingga, kasus yang menimpa para pejabat pemerintahan tidak semakin banyak."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement