Selasa 04 Dec 2012 13:14 WIB

Greenpeace Indonesia Dikepalai Ambitious Man

Salah satu logo Greenpeace.
Foto: gunjhi3land.blogspot.com
Salah satu logo Greenpeace.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greenpeace Indonesia hari ini menyambut Longgena Ginting sebagai Kepala Greenpeace Indonesia. Ginting mempunyai rekam jejak positif dalam gerakan lingkungan di Indonesia yang lebih hijau, bersih dan damai bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

“Dengan gembira Greenpeace Indonesia menyambut Longgena Ginting. Kami optimistis ia akan mampu memimpin Greenpeace Indonesia untuk meraih cita-cita ambisius dalam melindungi warisan alam Indonesia dari perusakan,” ujar Greenpeace Indonesia Board Harry Surjadi, Selasa (4/12).

 Lahir di Sumatra Utara, Ginting mendedikasikan karirnya dalam memperjuangkan keadilan ekologis dan sosial di Indonesia. Ia memulai perjalanannya sebagai aktivis lingkungan di Kalimantan, bersama Plasma Foundation memperjuangkan hak-hak masyarakat adat atas tanah mereka. Ia kemudian bergabung dengan Walhi sebagai jurukampanye hutan sebelum akhirnya menjadi Direktur Eksekutif.

Pada 2004, ia bergabung dengan Friends of the Earth International sebagai koordinator kampanye internasional, fokus kepada institusi finansial global (IFL – International Financial Institution). Longgena juga pernah menjadi bagian di World Rainforest Movement (WRM) dan menjadi board di the Global Forest Coalition.

“Dengan senang hati saya menerima tugas ini karena Greenpeace telah terbukti konsisten dalam berkampanye demi perubahan positif bagi lingkungan, dan secara independen berhadap-hadapan dengan pihak perusak lingkungan,” ujar Longgena.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement