Selasa 04 Dec 2012 12:50 WIB

Yoghurt Agro Satwa, Kampanyekan Gerakan Minum Susu

Yoghurt - ilustrasi
Yoghurt - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam menjalankan kegiatan pemasaran produk yang diolah Kelompok Ternak Makmur Agro Satwa menggunakan prinsip “menciptakan pasar” dari pada memasuki pasar yang sudah ada tapi akan mengganggu stabilitas keuangan kelompok yang disebabkan persyaratan yang telah ditentukan posar.

Untuk terbentulah, program-program pemasaran produk yaitu Gerimis Bagus Mandiri (Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah Secara Mandiri), Gerimis Peri (Gerakan Minum Susu Pegawai Negeri), Gerimis Pesta (Gerakan Minum Susu Pegawai Swasta), Gerimis Kawin (Gerakan Minum Susu bagi Karyawan Industri), dan Gerobak Susu / Tenda Susu.

Latar belakang dari program-program tersebut, adalah minimnya konsumsi susu masyarakat Indonesia, kurangnya sosialisasi pentingnya manfaat susu murni bagi kesehatan dan kecerdasan anak-anak dan masyarakat, opini yang salah tentang susu,dll.

Tujuannya untuk meningkatkan konsumsi susu segar dan olahannya, membudayakan gerakan minum susu segar dan produk olahannyadi lingkungan masyarakat.

Dari semua program yang berjalan dan masih dalam tahap negosiasi akan bermuara pada besarnya daya serap susu murni yang diproduksi oleh peternak sehingga akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan peternak melalui komponen harga susu sehingga bisa dinikmati secara langsung.

IDENTITAS PELAKU USAHA :

Nama Pelaku Usaha : Yoghurt Kelompok Ternak Makmur Agro Satwa

Alamat           : Kp. Limbangan Rt.02 Rw.01 Kec. Sukaraja, Kab. Sukabumi

Produk           : Yoghurt, Yoghurt Jelly, Yoghurt Stick, Puding Yoghurt

Pemasaran     : Seluruh masyarakat Indonesia

Telepon          : -

Email             : [email protected]

Pimpinan       : Anne Sri Arti (adv)

sumber : Ditjen PPHP Kementerian Pertanian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement