Senin 03 Dec 2012 13:25 WIB

Tak Cukup Rhoma, PKB Juga Lirik Mahfud MD

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Mahfud MD
Foto: Antara/Noveradika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PKB ternyata tak hanya mengusung dan melirik nama Rhoma Irama untuk diusung menjadi calon presiden. Tetapi, PKB juga ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

“Tentu karena kader PKB ya kita lirik juga,” kata Ketua PKB, Muhaimin Iskandar saat ditemui di Kantor Presiden, Senin (3/12).

Muhaimin juga menegaskan partainya masih terus membuka peluang dan potensi bagi tokoh-tokoh lain. Ia sendiri memperkirakan masih akan menjaring tiga atau empat nama untuk disaring menjadi calon presiden dari partainya. Sedangkan mengenai deklarasinya, Muhaimin mengaku belum akan dalam waktu dekat.

“Belum waktunya pemilu, ya nanti saja (deklarasinya),” katanya. Seperti diketahui, PKB dikabarkan melirik penyanyi dangdut, Rhoma Irama untuk maju sebagai calon presiden di 2014.

Partai ini menegaskan serius dan tidak main-main dengan hal tersebut. Meskipun pada akhirnya, tetap ada mekanisme internal yang dilakukan, misalnya pengujian terhadap elektabilitas dan kepemimpinannya.

Mahfud MD sendiri mendapat elektabilitas tinggi dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) namun tidak memiliki kendaraan politik. Mahfud pernah menjadi pengurus PKB sebelum mundur saat menjadi ketua Mahkamah Konstitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement