Senin 03 Dec 2012 13:12 WIB

Visi Nyapres Bang Haji Ada di Lagu-lagunya

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Rhoma Irama
Foto: Antara
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengaku sudah berkomunikasi dengan penyanyi dangdut, Rhoma Irama. Ia menseriusi niatan Rhoma untuk maju sebagai kandidat calon presiden.

“Kita (PKB) tanya dia, apa benar keseriusannya itu? Salah satunya kan visinya. Kita tanya apa visi Bang Haji: Ya, semua lagu-lagu saya visi saya,” kata Muhaimin mengutip omongan Rhoma, Senin (3/12).

Ia menegaskan PKB masih melirik dan membuka peluang untuk calon-calon lain untuk bertarung dalam pencapresan mendatang. Namun, ia belum membuka siapa saja calon yang dianggap potensial untuk digadag ke depan.

“Kita akan amati terus perkembangannya saja,” katanya. Selama ini, sejumlah lagu-lagu Rhoma Irama masih sering didengar dan popular di tengah masyarakat.

Tak hanya menyanyikan sendiri lagunya, Rhoma pun dikenal sebagai pencipta lagu yang handal. Beberapa lagu yang masih terkenal hingga saat ini antara lain Begadang, Judi, Amor, Ani, dan Piano.

Sementara kiprah Rhoma di dunia politik bisa dibilang bukan pendatang baru. Era Orde Baru, sedikitnya di dua partai politik, Rhoma pernah berlabuh yakni PPP dan Golkar.

Ia juga pernah menjadi anggota parlemen. Bedanya, kini Rhoma tak lagi melirik posisi anggota DPR seperti saat Orde Baru silam. Bukan main-main, ia mendeklarasikan diri untuk maju dan menjadi salah satu kandidat calon presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement