Ahad 02 Dec 2012 19:39 WIB

Terminal Cileduk Baru Bisa Dibangun 2014

Rep: Gilang Akbar/ Red: Hafidz Muftisany
Terminal bus. Ilustrasi
Foto: ANTARA
Terminal bus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pembangunan Terminal Ciledug yang selama ini masih terus dalam batasan wacana, tampaknya mulai menemui titik realisasi.

 

Terminal yang diproyeksikan untuk memecah kemacetan yang diakibatkan oleh tingginya arus angkutan umum di kawasan Ciedug, Kota Tangerang, Banten ini sudah sampai tahap pra-design.

 

Demikian hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Fatchulhadi, kemarin Sabtu (1/12).

 

Dia menyampaikan, meskipun tahapan menuju terwujudnya Terminal Ciledug ini sudah dimulai dari sekarang, namun pembangunan masih belum dapat segera dilakukan.

 

Pasalnya, pra-design ini sendiri menurutnya baru sebatas diskusi-diskusi internal dengan seluruh pihak terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengenai pembuatan terminal ini.

 

“Tapi kami serius ingin merealisasikannya. Hanya mungkin tidak dalam waktu dekat. Bisa jadi baru tahun 2014 dimulai pembangunannya,” kata dia.

 

Dikatakannya, setelah pra-design ini disepakati oleh Pemkot Tangerang,  Terminal Ciledug akan masuk  proses DED (Detail Engineering Design). Setelah itu, barulah pembangunan terminal yang akan dibuat di atas lahan Terminal Pasar Lembang ini dapat segera dilaksanakan.

 

“Realisasinya belum bisa dipastikan akan dibangun dimana. Tapi sepertinya akan dibuat di terminal yang sudah ada. Semua masih dalam pembicaraan, anggaran pun belum dapat dipastikan berapa yang akan terpakai,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement