Ahad 02 Dec 2012 12:24 WIB

Jalan-jalan ke Cibulan, Cagub Oneng Sapa Warga Kuningan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Cagub Jabar pasangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.
Foto: (Edi Yusuf/Republika)
Cagub Jabar pasangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka memanfaatkan suasana akhir pekan  untuk bersilaturahim dengan warga Kuningan. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengunjungi Taman Wisata Cibulan di Kuningan, Jawa Barat, Ahad (12/2).

Koordinator Media Center Rieke-Teten, Budi Purnomo Rahardjo, mengungkapkan kehadiran politisi yang akrab disapa Oneng ini mengisyaratkan kepeduliannya untuk mengembangkan potensi wisata di Jabar.

"Jabar sangat kaya dengan potensi pariwisata yang jika dikembangkan lebih profesioanl lagi pasti sangat bagus," ungkapnya, Ahad (2/12).

Budi menjelaskan sosialisasi pun di berbagai tempat di Kuningan. Antara lain, mengunjungi GOR Kuningan hingga Taman Kota Kuningan. Selain itu, Rieke juga dijadwalkan akan menonton pertandingan sepakbola dan bersilaturahim dengan warga di Cigadung-Awirarangan.

Tempat rekreasi Cibulan sudah menjadi obyek wisata sejak lama dan memiliki legenda yang mengakar. Budi menjelaskan Cibulan terkenal dengan kolam yang dihuni ikan dewa.

Selain itu, di sudut barat pemandian juga terdapat tujuh mata air yang dikeramatkan, yaitu tujuh sumur dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya, yaitu sumur Cisantana, berisi Kepiting Emas. Konon, orang yang sempat melihat wujud kepiting emas maka keinginannya akan terkabul.

Menurut Budi, Kuningan memiliki tempat rekreasi sejenis yang di Cibulan, yaitu kolam linggarjati di Kompleks Taman Linggarjati Indah, Kecamatan Cilimus, kolam cigugur di Kecamatan Cigugur, dan kolam darmaloka di Kecamatan Darma.

"Selain itu, masih banyak tempat wisata legendaris yg sangat potensial," tambahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement