Sabtu 01 Dec 2012 14:24 WIB

Lagu untuk Yance dari Hello Band

Pasangan cagub dan cawagub, Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan), kepada wartawan menceriterakan pengalaman usai tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Ahad (25/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan cagub dan cawagub, Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan), kepada wartawan menceriterakan pengalaman usai tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Ahad (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Setelah artis Agung Hercules yang menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Kang Yance' kini band asal Yogjakarta Hello Band membuatkan lagu berjudul 'Kang Yance Bisa' untuk calon gubernur Jabar 2013 dari Partai Golkar, yakni Irianto MS Syafiuddin (Yance).

Vokalis Hello Band Widi, di Kota Bandung, Sabtu, menuturkan, secara pribadi dirinya mengaku kagum dengan sosok cagub Jabar dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pertama tahu sosok Pak Yance dari media, saya sangat kagum dengan beliau dan gaya beliau saat memimpin Indramayu," katanya di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Sabtu (1/12).

Ia mengatakan, diberikan kepercayaan untuk membuat dan menyumbangkan sebuah karya seni berupa lagu tentang Yance adalah sebuah kehormatan bagi dirinya dan bandnya.

"Teman-teman Hello khususnya saya merasa sangat terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu Pak Yance," kata Widi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Akademisi Fantasi Indonesia (AFI) 2006 ini.

Menurut dia, lagu berjudul 'Kang Yance Bisa' merupakan sebuah lagu Hello Band berjudul 'Ular berbisa' yang nadanya sama, namun lirik dan judul lagunya diganti.

"Untuk aransement musiknya sendiri itu diambil dari lagu Ular Berbisa namun diganti judul lagunya menjadi Yance, dan liriknya pun juga ikut diganti," ujar dia.

Lagu tersebut, kata Widi, bisa diunduh secara gratis di internet bagi masyarakat. Ia menambahkan, Yance merupakan salah satu tokoh masyarakat di Indramayu yang telah memiliki tempat dihati masyarakatnya.

"Pak Yance itu begitu dicintai oleh rakyat Indramayu, setelah beliau habis masa jabatan, rakyat Indramayu sampai melakukan aksi unjuk rasa di depan pendopo meminta, jabatan bupati jangan diberikan kepada siapapun, kalau tidak istrinya rakyat Indramayu meminta anaknya menjadi bupati," bebernya.

Walaupun bandnya berasal dari Yogjakarta, namun Widi memiliki penilaian tersendiri terhadap Jawa Barat. Menurut dia, Provinsi Jawa Barat adalah provinsi penyangga Ibu Kota Indonesia, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang berpengalaman. "Jabar adalah provinsi penyangga Ibukota jadi jangan sampai salah memimpin pemimpin," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement