Jumat 30 Nov 2012 00:01 WIB

PKBIB Siap Usung Mahfud MD di 2014

Ketua Umum PKBIB Yenny Wahid
Foto: Antara
Ketua Umum PKBIB Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) menyatakan siap untuk mengusung Mahfud MD dalam Pilpres 2014. PKBIB memandang figur Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebagai salah satu sosok yang memiliki kemampuan berkontribusi bagi bangsa, namun terbentur oleh tidak adanya kendaraan politik.

"Salah satu tujuan kita dari awal, kita menyediakan tempat untuk kandidat-kandidat yang mempunyai kemampuan untuk berkontribusi kepada negara namun tidak memiliki kendaraan politik, dan pak Mahfud merupakan salah satu tokoh yang kita anggap memiliki kemampuan tersebut," ujar Ketua Umum PKBIB Yenny Wahid, di Jakarta, Kamis.

Namun Yenny mengatakan, sejauh ini belum ada komunikasi resmi dengan Mahfud terkait peluang diusung sebagai capres PKBIB. Dia mengatakan tidak akan memaksa seseorang tokoh untuk menjadi capres partainya.

"Dia sendiri kan belum jawab, dan kita nggak tahu, karena kalau kita paksa takutnya dia nggak mau. Intinya semua akan indah pada waktunya," ujar Yenny.

Menurut Yenny, selain Mahfud MD, partainya juga terbuka bagi calon alternatif lain seperti Dahlan Iskan, atau tokoh yang dinilai memiliki kendaraan politik kurang memadai seperti Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sisi lain Yenny mengatakan bahwa partainya saat ini berkonsentrasi terhadap pelaksanaan verifikasi faktual. Dia tidak ingin fokus partainya terganggu dengan terlalu terburu-buru memikirkan pengusungan calon presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement