Kamis 29 Nov 2012 09:20 WIB

Penumpang Masih Was-was Naiki KRL Bogor

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Hafidz Muftisany
Lintasan kereta di area longsor di Cilebut Bogor
Foto: Republika/Musiron
Lintasan kereta di area longsor di Cilebut Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rangkaian KRL Bogor-Jakarta mulai beroperasi kembali hari ini Kamis (29/11) setelah musibah longsor di dekat Stasiun Cilebut Bogor.

Kereta pertama yang berangkat dari Bogor dan menjadi kereta berpenumpang pertama melintasi lokasi longsor di Cilebut adalah KRL ekonomi.

Salah satu penumpang yang menggunakan rangkaian Ria Tanjungpura,mengaku masih was-was saat menaiki KRL di lokasi longsoran.

Menurutnya, perasaan was-was awalnya muncul. Namun ketika mengetahui kereta ekonomi sudah lewat, Ria akhirnya memutuskan untuk menggunakan kereta pagi ini menuju kantornya.

"Kereta ekonomi kan penumpangnya jauh lebih padat. Artinya, jalur tersebut memang sudah aman," kata Ria saat dihubungi Republika, Kamis (29/11).

Ria menggunakan Commuter Line yang berangkat dari stasiun Cilebut pukul 05.15 WIB. Sesuai jadwal yang ditempel di stasiun Cilebut, Commuter Line tersebut harusnya berangkat dari Cilbeut pukul 04.29 WIB.

Kekhawatirannya juga perlahan berkurang ketika petugas keamanan di stasiun Cilebut mengatakan, jumlah penumpang kereta juga dibatasi.

Petugas keamanan tersebut, kata Ria, mengatakan kuota tiket dikurangi dan penumpang yang bisa terangkut maksimal 1200 orang untuk delapan rangkain kereta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement