Kamis 29 Nov 2012 05:44 WIB

Warga NU Lampung Kecam Sutan Batoegana

Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Keluarga besar Nahdlatul Ulama Lampung memprotes pernyataan Sutan Bhatoegana yang dinilai telah melecehkan ulama besar Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Massa Nahdiyin Lampung, pada Rabu, di Bandarlampung, menggelar aksi berjalan kaki dari Masjid Taqwa hingga Tugu Adipura Bandarlampung.

Massa memenuhi badan jalan protokol Radin Intan, hingga menimbulkan kemacetan panjang. Dalam aksi itu, massa yang tergabung berasal dari GP Anshor, Garda Bangsa Lampung, pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Lampung.

Massa menuntut anggota DPR yang berasal dari Partai Demokrat itu segera ditangkap, karena dianggap telah melecehkan masyarakat Nahdiyin dengan cara menghina ulama besar NU Gus Dur.

Batoegana sebelumnya mengungkapkan bahwa Gus Dur diduga pernah terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi di Bulog (Bulog Gate), yang menyebabkan Gus Dur diturunkan MPR dari kursi RI-1.

"Gus Dur tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi, ia adalah presiden yang bersih yang berusaha memperjuangkan pluralisme," kata Ketua Garda Bangsa Lampung, Bujung, dalam orasinya.

Dia berharap agar politisi dari Partai Demokrat itu menjaga lisannya, jangan sampai mencederai perasaan kelompok tertentu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement