Rabu 28 Nov 2012 07:24 WIB

Jokowi Ingin Datangkan Bus Gandeng Tiga untuk TJ

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkomitmen meningkatkan pelayanan bus TransJakarta. Untuk menambah kapasitas, Jokowi mengaku ingin mendatangkan bus gandeng hingga tiga rangkaian.

"Kita akan datangkan terus bus-bus baru. Yang bus single ditambah, yang gandeng juga ditambah. Kalau perlu kita datangkan bus gandeng tiga," kata Jokowi di rumah makan Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Pengadaan bus rangkai tiga itu, lanjut Jokowi, masih menunggu proyek perluasan halte TransJakarta. Ia mengatakan, selain diperlebar bangunannya, halte TransJakarta juga akan ditambah jalur untuk menyalip.

"Jadi haltenya diperluas agar tidak ada lagi penumpang mengantre terlalu lama. Akan dibuatkan jalur tambahan juga agar bus-bus tidak saling menunggu dan bus yang sudah penuh penumpang bisa menyalip di halte," imbuh Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi akan segera mendatangkan seribu unit bus baru TransJakarta hingga tahun 2013 mendatang. Gelombang pertama pengadaan bus baru tersebut segera terealisasi bulan Desember tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement