Rabu 28 Nov 2012 07:11 WIB

Tiga Jenazah Polisi Dievakuasi ke Jayapura

Penembakan (ilustrasi).
Foto: pardaphash.com
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Jenazah tiga anggota polisi yang tewas ditembak orang tak dikenal di Pirime, Rabu sekitar pukul 08.00 WIT, dengan menggunakan pesawat Trigana dievakuasi dari Wamena ke Jayapura.

Sebelum diberangkatkan jenazah tiga anggota polisi yang disemayamkan di Polres Jayawijaya di Wamena itu, dilakukan ibadah. Selanjutnya, pelepasan jenazah dipimpin Kepala Polres Jayawijaya AKBP FS Napitupulu.

Setiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dua jenazah yakni Kepala Polsek Pirime Ipda Rofli Takubesi diterbangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur dan jenazah Brigadir Polisi Jefri Rumkorem dievakuasi ke Biak, sedangkan Briptu Daniel Mukuker di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua AKBP Gede Sumerta mengatakan saat ini proses evakuasi sedang berlangsung, sedangkan jenazah para korban akan dikirim ke kampung halaman masing-masing.

Tiga anggota polisi itu tewas setelah Polsek Pirime diserang orang tak dikenal pada Selasa (27/11) sekitar pukul 05.30 WIT.

Selain menembaki anggota polisi yang bertugas di polsek hingga tewas, orang tak dikenal juga membakar jenazah Kapolsek Ipda Rofli, serta mengambil senjata milik anggota.

Pada kejadian itu, kata Sumerta, satu anggota polisi, Briptu MG, berhasil menyelamatkan diri dan saat ini sudah berada di Polres Jayawijaya di Wamena.

"Saat ini Briptu MG sudah berada di Wamena dan sudah memberikan keterangan tentang insiden tersebut," kata Sumerta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement