Selasa 27 Nov 2012 20:03 WIB

Sebuah Rumah Hanyut Terbawa Banjir

Banjir bandang (ilustrasi)
Foto: pedulikemanusiaan.org
Banjir bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Satu rumah warga di Jorong Sungai Cangkau, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, hanyut terbawa banjir pada Selasa siang.

"Banjir terjadi pada pukul 14.00 WIB akibat luapan Sungai Cangkau dan membuat rumah milik Rusdianto (46) hanyut," kata Kepala Bidang Logistik dan kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Mukhnizen, di Padang Aro, Selasa.

Rusdianto yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Rusdianto beserta keluarganya dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. "Rusdianto dan keluarga diungsikan ke rumah familinya yang lebih aman dan bebas dari banjir," jelasnya.

Banjir bukan saja menghanyutkan rumah warga. Tapi, banjir juga merendam perkampungan masyarakat di Jorong Mudiak Laweh, Sungai Cangkau dan Sipotu Mudiak Lolo.

Banjir mengakibatkan dam sungai roboh di Pasir Talang sepanjang dua meter. Banjir pun membuat jalan putus dan kerugian lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement