Selasa 27 Nov 2012 13:26 WIB

JK Dilamar Mega, PDIP: Cuma Wacana

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menganggap kabar pengusungan Megawati Soekarno Putri dan Jusuf Kalla (JK) pada Pilpres 2014 tersebut hanya sekedar wacana belaka. Pasalnya, keputusan pastinya tergantung kongres PDIP nanti.

Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani mengatakan, partainya tetap konsisten terhadap keputusan kongres. Dimana, keputusan Capres dari PDIP berada ditangan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Namun, dia mempersilahkan jika ada wacana untuk mengajukan pasangan Megawati Soekarno Putri dan Jusuf Kalla (JK) ke Pilpres 2014 nanti.

"Wacana sah-sah saja dan silahkan saja. Yang jelas PDI Perjuangan konsisten dengan keputusan partai bahwa tentang capres adalah hak ketua umum. Keputusan akan ada di ketum sesuai rakernas bandung," ujarnya pada Republika, Selasa (27/11).

Menurutnya, partainya saat ini masih fokus konsolidasi dan bekerja guna memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg). Karena yang menjadi fokus pihaknya saat ini adalah Pileg.

"Untuk sekarang kita fokus dulu di pileg karena realitanya hasil pileg nanti akan menentukan proses pengajuan capres,"ungkap anggota Komisi I ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement