Ahad 25 Nov 2012 20:01 WIB

Perokok Berat Sejak 10 Tahun, Calon Wagub Ini Janji Berhenti

matikan rokok
Foto: guardian
matikan rokok

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Calon wakil gubernur Jabar 2013 yang diusung Partai Golkar menyatakan akan berhenti merokok usai dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RS Hasan Sadikin Bandung, Ahad.

"Saran dokter yang memeriksa saya tadi ialah saya harus berhenti merokok. Dan Insya Allah saya siap untuk tidak merokok," kata Tatang Farhanul Hakim.

Mantan Bupati Kabupaten Tasikmalaya ini mengakui bahwa dirinya seorang perokok berat sejak umur 10 tahun.

"Memang untuk berhenti merokok sesuatu yang susah karena sejak di bangku kelas 3 SD saya sudah merokok. Tapi demi Jabar dan kesehatan saya siap berhenti merokok," kata dia.

Ia menambahkan, salah satu tahapan yang cukup sulit dilaluinya saat menjalani pemeriksaan kesehatan adalah tes psikologi karena saat menjalani tes tersebut dirinya harus menyelesaikannya dalam waktu dua jam.

"Psikotes tadi sangat menuntut daya konsentrasi saya walaupun pertanyaan mudah, makanya saya tadi membutuhkan waktu dua jam lebih untuk menyelesaikannya," kata dia.

Namun, lanjut Tatang, tanpa mendahului hasil tim dokter dan diberi saran untuk berhenti merokok, dirinya yakin bisa lolos pemeriksaan kesehatan tersebut. "Insya Allah, lolos," kata dia.

Menyikapi pernyataan calon wakil, Irianto MS Syaifuddin atau Yance berseloroh akan menggati Tatang jika tidak lolos pemeriksaan kesehatan tersebut. "Untung ngak jatuh saat treadmill, kalau terjatuh saya akan ganti calon wakil saya, " kata Yance sambil tertawa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement