Jumat 23 Nov 2012 13:43 WIB

Tenang, Ada Angkutan Gratis Penumpang KRL Bogor

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
KRL Commuter Line Jabodetabek
Foto: Republika/Agung Fatma
KRL Commuter Line Jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polresta Depok menyediakan sejumlah angkutan masal gratis untuk mengangkut penumpang KRL jurusan Jakarta-Bogor di Stasiun Citayam. Hal ini akibat dari longsornya perlintasan rel kereta di Cilebut Timur, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga, mengatakan, armada bantuan angkutan itu disediakan pada jam pulang kerja.

Sebab, pada jam pulang kerja selalu terjadi kemacetan yang luar biasa dan banyak penumpang yang turun di pemberhentian terakhir di Stasiun Citayam.

"Ada tiga bus yang kami sediakan dengan kapasitas penumpang sebanyak 50 orang. Selain itu, kami juga menyiapkan dua buah teruk Dalmas untuk mengangkut penumpang KRL ke stasiun terdekat agar dapat melanjutkan perjalanan ke Bogor," ujar Kristanto, Jumat (23/11).

Bantuan angkutan tersebut mulai diberlakukan pada hari ini, sejumlah petugas juga telah disiapkan untuk mengangkut penumpang. Selain itu, lanjut Kristanto, Polsek Bojong Gede juga menyediakan alat transportasi dari penumpang yang turun dari Stasiun Bojong Gede, dan akan diantar ke Stasiun Citayam.

Penyediaan angkutan gratis ini adalah untuk menghindari antisipasi kemacetan yang diakibatkan menumpuknya penumpang, sehingga menganggu lalu lintas kendaraan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement