Kamis 22 Nov 2012 15:09 WIB

Menakertrans Minta Buruh Bersyukur

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Sudah hari kedua buruh melakukan aksi di sekitaran ibu kota dan berbagai tuntutan diutarakan, termasuk soal upah. Namun, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakretrans), Muhaimin Iskandar, sedikit menyentil para buruh.

“Harusnya para serikat pekerja dan buruh sangat bersyukur,” katanya saat ditemui usai rapat koordinasi bersama wakil presiden di Medan Merdeka Utara, Kamis (22/11).

Ia mengatakan para serikat pekerja ataupun buruh harus bertoleransi pada orang-orang yang belum bekerja. Karena di satu sisi, perusahaan pun tetap perlu hidup dan tumbuh untuk bisa memberikan kesempatan kerja bagi orang lain. “Keadilan kita kepada serikat pekerja agar mereka melihat secara jernih bahwa masih banyak saudara kita yang belum bekerja,” katanya.

Dalam rakor yang di kantor Wakil Presiden itu pun, Muhaimin juga melaporkan agenda lain terkait dengan laporan perkembangan penetapan upah. Ia mengatakan, pemerintah memastikan sebagian besar penetapan upah sudah hampir final. “Dalam penentuan upah minimum tinggal menunggu beberapa provinsi yang belum seperti Surabaya yang sehari atau dua hari ini baru akan selesai,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement