Rabu 21 Nov 2012 22:16 WIB

Yance Bilang Artis Belum Berpengalaman Pimpin Jabar

Pasangan Irianto MS Syafiuddin (tengah) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan) saat mendaftar ke KPU Jabar, Bandung,Sabtu (10/11) malam.
Foto: Antara/Agus Bebeng
Pasangan Irianto MS Syafiuddin (tengah) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan) saat mendaftar ke KPU Jabar, Bandung,Sabtu (10/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin, lebih dikenal dengan panggilan Yance, mengatakan sengaja tidak memilih artis sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013. Alasannya mereka belum berpengalaman memimpin daerah.

"Jabar mempunyai segudang masalah yang harus diselesaikan, mulai dari kesejahteraan, pekerjaan, dan ekonomi, maka dari itu saya memilih pendamping pada Pilgub Jabar mendatang bukan dari kalangan artis karena saya nilai artis belum memiliki pengalaman dalam memimpin daerah, apalagi Jabar," kata Yance .

Pernyataan itu dilontarkan di sela acara pemberian motivasi usaha untuk pelajar di SMK Negeri I Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Rabu (21/11).

Menurut dia , artis memang populer, tetapi untuk memimpin Jabar tidak cukup popularitas, melainkan harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah seperti mengetahui keinginan rakyat Jabar.

Yance juga mendasarkan dari kinerja para artis yang telah terpilih menjadi kepala daerah, khususnya di Jabar, ternyata kepemimpinannya belum bisa mengubah kondisi kesejahteraan masyarakat Jabar. Bahkan dari hasil survei tingkat ekonomi Jabar setiap tahunnya menurun.

"Maka dari itu masyarakat harus diberikan pengertian saat pencoblosan nanti, karena sosok artis saat ini belum mampu mengubah kondisi kesejahteraan masyarakat melalui kebijakannya, bahkan kinerjanya pun harus dievaluasi oleh masyarakat." uarnya. "Sebab populer saja tidak cukup, tapi pemimpin harus memiliki kebijakan yang mampu menyerap keinginan masyarakat," tambahnya.

Yance yang berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim yakin akan menang satu putaran, bahkan pihaknya juga tidak khawatir dengan tiga nama calon lainnya yang berasal dari kalangan artis seperti Rieke Diah Pitaloka, Dedi Mizwar, dan Dede Yusuf.

"Masyarakat bisa menilai siapa yang layak untuk menjadi pemimpin nantinya, karena kami sudah menyiapkan strategi yang jitu untuk memenangkan pilgub ini dan tujuan kami maju dalam pesta demokrasi rakyat Jabar ini untuk menyejahterakan masyarakat dan mengatasi kemiskinan," kata Yance.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement