Rabu 21 Nov 2012 17:43 WIB

Jokowi akan Setop Izin Pembangunan Mal

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disebut bakal menerapkan kebijakan pembangunan yang telah ia terapkan di Solo yaitu menyetop izin pembangunan mal di Ibu Kota.

Hal ini disampaikan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Budi Susilo Soepandji usai menggelar pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota, Rabu (21/11). Menurut dia, Jokowi lebih memilih memberikan tempat bagi ruang dan fasilitas publik ketimbang pembangunan mal.

"Hal-hal mendasar yang saya tangkap dari penjelasan Pak Jokowi adalah soal tata ruang. Beliau akan menghentikan izin-izin terhadap mal. Beliau ingin membuat ruang publik, tempat-tempat terbuka untuk olahraga, untuk ruang interaksi antarmasyarakat," papar Budi.

Ia menambahkan, selain soal tata ruang, pertemuan tersebut juga membahas persoalan transportasi di Jakarta. Menurut Budi, isu transportasi merupakan salah satu fokus utama program kerja Jokowi.

"Masalah-masalah transportasi publik akan diatur. Masalah permukiman kumuh juga akan diatur. Kampung-kampung akan dihidupkan kembali, tidak dihilangkan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement