Selasa 20 Nov 2012 10:09 WIB

Jokowi Blusukan di Tempat Banjir Tengah Malam

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata menepati janjinya untuk meninjau langsung daerah rawan banjir. Namun, tinjauannya ini dilakukan pada tengah malam tanpa sepengetahuan awak media.

"Tadi malam enggak ada yang ikut ke Palmerah jam setengah dua belas?" tanya Jokowi dengan nada meledek kepada puluhan awak media yang biasa menguntitnya, Selasa (20/11).

Sehari sebelumnya, Jokowi sempat mengatakan ingin meninjau langsung lokasi banjir akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Tapi, Jokowi malah melakukan kunjungan di Pesantren Al Wathoniyah, Jakarta Timur, pada siang harinya.

Awak media yang sudah bersiaga di sejumlah titik lokasi banjir pun mengira Jokowi membatalkan kunjungannya.Sejak menjabat sebagai Gubernur sebulan ini, Jokowi memang dikenal suka bermain kucing-kucingan dengan awak media yang tiap hari mengikutinya.

Jokowi enggan mengungkapkan ke mana agenda blusukan ke kampung-kampungnya. Alhasil, para wartawan harus kebut-kebutan di jalanan untuk melacak jejaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement