Selasa 20 Nov 2012 10:03 WIB

Putri Raja Thailand Kunjungi SDN Kedung Badak Bogor

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hafidz Muftisany
Chakri Sirindhorn
Foto: AP Photo
Chakri Sirindhorn

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bogor bahkan Indonesia yang tak memiliki putri raja terkesan atas kunjungan Putri Kerajaan Thailand, Chakri Sirindhorn ke Kota Bogor, Senin (19/11) lalu.

Kedatangannya dalam rangka kunjungan pendidikan dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Kedung Badak 4 di Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Kepala Sekolah SDN Kedung Badak, Basor dalam siaran pers Pemerintah Kota Bogor mengatakan Putri Thailand ingin melihat langsung pendidikan di Indonesia, khususnya di SDN Kedung Badak 4.

"Sebelumnya, ada  stafnya dulu yang dua kali datang ke SDN Kedung Badak 4 untuk meninjau langsung kelebihan dan kekurangan sekolah ini," ujarnya.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, lanjut Basor, pihaknya diundang ke Thailand untuk mengunjungi Sekolah yang ada di Thailand.

“Jadi ini adalah kunjungan balasannya, saat itu kami bersama tiga Kepala Sekolah SD di Kota Bogor lainnya diajak berkeliling ke tujuh sekolah, enam diantaranya setara Sekolah Dasar dan satu Sekolah Menengah Pertama,“ kata dia.

Basor mengemukakan kebahagiaannya bahwa ini merupakan kehormatan telah dikunjungi oleh putri dari Kerajaan. Chakri Sirindhorn datang ke SDN Kedung Badak 4 sekitar pukul 16.00 WIB yang disambut dengan atraksi kesenian persembahan dari Pramuka SDN Kedung Badak.

Dalam kunjungannya putri Chakri juga meninjau kelas dan ruangan yang ada di SDN Kedung Badak 4 dan melakukan penyiraman pohon dalam rangka penghijauan. Basor mengatakan Putri merasa terkesan, apalagi ketika menyaksikan pementasan seni tradisional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement