Senin 19 Nov 2012 21:15 WIB

DPR akan Kirim Delegasi ke Palestina

Bendera Palestina berkibar
Foto: goldenraindrop.wordpress.com
Bendera Palestina berkibar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina Almuzzammil Yusuf mengatakan DPR segera mengirimkan delegasi ke Palestina untuk memberikan dukungan politik dan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang menderita akibat serangan Israel.

"Insya Allah delegasi DPR akan berangkat ke Palestina sekitar akhir November atau awal Desember," ujar Almuzzammil di Jakarta, Senin (19/11).

Delegasi itu terdiri dari perwakilan Komisi I dan Grup Kerjasama Bilateral Indonesia-Palestina DPR RI. Kemungkinan delegasi itu akan dipimpin langsung Ketua DPR, Marzuki Ali.

Agenda utamanya menurut Muzzammil adalah melakukan upaya diplomasi untuk mengecam dan mengucilkan Israel di dunia Internasional, memberikan dukungan politik keanggotaan Palestina di PBB, dan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

"Selain itu kami juga mendorong Kantor Perwakilan Indonesia di Palestina bisa segera didirikan agar Indonesia bisa maksimal membantu rakyat Palestina disana," katanya.

Muzzammil mengajak lembaga kemanusiaan, ormas keagamaan, LSM, dan masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina agar bersama-sama berkontribusi membantu rakyat Palestina yang sedang dijajah oleh Israel.

"Bantuan bisa dalam bentuk apapun, bisa berupa obat-obatan, makanan, uang, pakaian, sikap politik, akses pendidikan, dan sebagainya," jelas dia.

Menurut Muzzammil, pengalamannya mengantarkan bantuan kemanusiaan dari MUI dan Dompet Dhuafa sejak 2001 diapresiasi oleh masyarakat Palestina.

"Walaupun jumlah materinya tidak besar tapi perhatian dari bangsa Indonesia maknanya sangat besar bagi bangsa Palestina," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengapresiasi peran Pemerintah Turki dan Mesir yang telah mengecam Israel secara terbuka dan memberikan dukungan diplomasi dan kemanusiaannya lebih awal kepada Palestina sejak Israel menyerang Palestina beberapa pekan lalu.

Sebagai negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Muzzammil berharap pemerintah dan rakyat Indonesia bisa bekerja sama dan bersinergi membantu rakyat Palestina.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement