Senin 19 Nov 2012 17:01 WIB

Selasa, Badan Kehormatan DPR Panggil Tiga Dirut BUMN

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kantor Kementerian BUMN
Kantor Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Kehormatan (BK) DPR akan memanggil tiga dirut BUMN yang disebut Menteri BUMN Dahlan Iskan Selasa (20/11) besok. Pemanggilan ini dilakukan untuk dimintai klarifikasi terkait kasus kongkalikong yang yang melibatkan tujuh orang anggota DPR.

"Besok, itu tiga BUMN yang disebut oleh Pak Dahlan Iskan akan kita undang untuk dimintai keterangan,"ujar Ketua BK M. Prakosa di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (19/11).

Ketiga direksi itu menurut dia akan dipanggil secara bergilir, yaitu pada pukul 10.30 WIB, kemudian pukul 12.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Namun, Prakosa menegaskan jika rapat tersebut akan tertutup dan rahasia.

"Itu tiga direksi yang disebut akan kita mintai keterangan. Itu (rapat BK) tentunya sesuatu yang tertutup dan rahasia,"tambahnya.

Terkait nama lima anggota DPR yang disampaikan Dahlan Iskan, menurut dia kelimanya baru akan dimintai keterangan setelah pemanggilan direksi BUMN.

"Tentunya yang lima nama disebut akan juga kami mintai keterangan setelah direksinya. Karena Pak Dahlan kemarin menyampaikan dua nama yang direvisi, tentu akan kita akan mintai keterangan disidang BK,"ungkap politisi PDIP ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement