Ahad 18 Nov 2012 20:30 WIB

Ratusan Anak Yatim Ikuti Megatransformer

Rep: Edy Setioko/ Red: Hafidz Muftisany
Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menyambut tahun baru 1434 Hijriyah, Rumah Zakat Cabang Solo, menggandeng Jama’ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN-UKMI) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan Indonesia Biznis Coach mengadakan kegiatan Megatrasfomer atau Mega Training for TeenAgers, Ahad (18/11).

Sekitar 380 anak yatim-dhuafa tingkat SMP dan SMA se-Solo Raya mengikuti acara yang berlangsung di Aula Fakultas Hukum UNS Solo. Mereka utusan dari berbagai SMP, SMA, serta panti Yatim se Soloraya berkesempatan mengikuti pelatihan ini.

Pada acara Megarasfomer ini, Rumah Zakat bersama JN-UKMI UNS dan Indonesia Biznis Coach, mengajak para peserta pelatihan untuk lebih mengetahui potensi dirinya.

Pelatihan diisi Edwin Indarto dari Indonesia Bisnis Coach. Ia selama ini konsen dalam mengadakan coaching kepada banyak fihak untuk membantu mengembangkan diri sampai pada tataran pengembangan usaha.

Indonesia Bisnis Coach melihat, bahwa anak-anak yatim dan dhuafa menjadi sosok yang sangat perlu untuk dikembangkan pola fikirnya. ''Mereka adalah masa depan bangsa juga,'' tutur Lisana Widi Susanti, Educare Officer Rumah Zakat Cabang Solo pada pembukaan acara.

“Kami berharap setelah mengikuti acara ini, peserta perwakilan SMP, SMA, serta panti yatim se Soloraya ini akan lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan hidup,'' harap Lisana Widi Susanti yang juga penggagas pelaksanaan pelatihan ini. Diharap kegiatan ini yang bertepatan dengan momentum tahun baru Hijriah ini bisa menjadi momentum perubahan atau transformasi bagi peserta.

Rumah Zakat sangat bangga bisa mengumpulkan lebih dari 350 peserta pada  acara ini. ''Alhamdulillah dukungan masyarakat mengalir deras demi mensukseskan acara ini. Ada yang membantu konsumsinya, ada yang membantu dokumentasinya''.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement