Sabtu 17 Nov 2012 01:31 WIB

Cuti Bersama, Jalanan Ibu Kota Lancar

Rep: Ira Sasmita/ Red: Fernan Rahadi
Lalu lintas Jakarta yang sepi jelang lebaran turut memengaruhi pendapatan para sopir bis.
Foto: Antara
Lalu lintas Jakarta yang sepi jelang lebaran turut memengaruhi pendapatan para sopir bis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Libur akhir pekan yang cukup panjang ditambah dengan penetapan hari Jumat (16/11) sebagai waktu cuti bersama membuat jalanan Ibu Kota terlihat lebih lancar dibanding hari biasanya. Terutama di jalan-jalan utama dan kawasan perkantoran.

Seperti hasil pemantauan Republika, di sepanjang jalan dari Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia ataupun sebaliknya, arus kendaraan tidak terlalu padat. Begitupun di sepanjang Jalan Gatot Subroto menuju Grogol.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro, Kawasan Pengendalian 3 In 1 DKI Jakarta tidak diberlakukan mulai tanggal 15 hingga 18 November 2012.

Selain jalanan, halte bus Trasnjakarta juga tidak seramai biasanya. Seperti di Halte Bendungan Hilir, biasanya mulai pukul 13.00 WIB menjelang malam, halte ini selalu ramai dan dijejali calon penumpang.

 

"Nunggu bus-nya juga ga lama, dan tumben agak kosong. Biasanya selalu penuh," kata Tia (27 tahun), penumpang bus Transjakarta tujuan Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (16/11).

Seperti diketahui, Kamis (15/11) kemarin merupakan hari libur nasional dalam rangka Tahun Baru Islam 1434 Hijriah. Pemerintah kemudian menetapkan hari ini sebagai cuti bersama. Sehingga, Kamis-Minggu menjadi akhir pekan yang cukup panjang bagi masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement