Jumat 16 Nov 2012 23:28 WIB

Polisi Selidiki Kematian WNA di Kolam Apartemen

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Paspor WNA (Ilustrasi)
Paspor WNA (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polisi berkoordinasi dengan imigrasi dan kedutaan asing untuk menyelidiki tewasnya seorang warga negara asing (WNA) yang jatuh dari lantai enam Apartemen City Home San Francisco Bay, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Korban ditemukan tewas di pinggir kolam renang apartemen itu, Kamis pagi.

Identitas korban belum diketahui. Menurut keterangan saksi, korban ditemukan sudah meninggal di pinggir kolam renang dalam posisi telentang. Saat ditemukan, lelaki tersebut hanya mengenakan celana dalam. Ketika itu kolam dalam keadaan sepi, tidak ada orang yang berenang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, koordinasi dengan kedutaan dan imigrasi dilakukan untuk mencari informasi apakah korban masuk ke Indonesia secara legal sekaligus untuk mengungkap identitas korban. Dari hasil otopsi diketahui tidak ada bekas luka penganiayaan di tubuh korban.

Dari ciri-ciri tubuh dan perawakannya, korban mirip warga negara Timur Tengah. “Kami masih menyelidiki apakah korban didorong oleh seseorang sehingga terjatuh," ujar Rikwanto, Jumat (16/11).

Korban diketahui menyewa apartemen tersebut dari seseorang berkewarganegaraan Iran. Di dalam kamar ditemukan tulisan di sebuah kertas dengan bahasa Arab. Ditemukan pula sisa makanan khas Timur Tengah.

Dari rekaman CCTV, ada tiga orang yang masuk ke dalam kamar korban sebelum korban tewas. Seorang di dalam rekaman CCTV tersebut berperawakan seperti orang Timur Tengah. Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi di lapangan, termasuk menganalisis tulisan dengan bahasa Arab yang ditemukan di kamar korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement