Jumat 16 Nov 2012 18:19 WIB

Ada Rumah Singgah Orang Sumsel di Mesir

Rep: Maspriel Aries/ Red: M Irwan Ariefyanto
Patung Sphinx di Giza, Kairo, simbol peradaban Mesir.
Foto: travelfusion.com
Patung Sphinx di Giza, Kairo, simbol peradaban Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Bagi orang Palembang dan sekitarnya tak usah khawatir ketika suatu saat nyasar di Mesir. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membangun sebuah rumah singgah untuk para mahasiswa dan pelancong Sumsel yang sedang berada di Mesir. “Pembangunan rumah singgah Sumsel di Kairo, Mesir sudah selesai. Rumah singgah tersebut terletak di district 10-Nars City Kairo Blok 20 No 21. Rencananya rumah singgah tersebut akan diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada 3 Desember mendatang,” kata Irene Camelyn Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumsel, Jumat (16/11).

Menurut Irene, rumah singgah tersebut sebuah flat berlantai tiga. Terdapat auditorium berkapasitas 350 orang, satu ruang tamu, ruang sekretariat, ruang olahraga, ruang tunggu, perpustakaan, gudang, enam unit kamar tidur lengkap dengan kamar mandi dan perlengkapan pendukung lainnya.

Rumah singgah yang sudah siap dihuni di Kairo tersebut dapat digunakan para mahasiswa dan mahasiswi asal Sumsel sebagai tempat tinggal selama kuliah di Mesir. “Rumah singgah ini akan banyak manfaatnya, dari segi akademis itu penunjang, karena ada bimbingan belajar, dialog, diskusi. Rumah singgah ini juga dapat mempererat tali silaturahmi,” kata Alex Noerdin.

Selain bagi para mahasiswa, fasilitas yang ada di rumah singgah tersebut selain dimanfaatkan mahasiswa yang telah lama berada di Mesir juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa baru. “Bagi mereka yang baru datang dan belum mendapatkan pondokan mereka bisa singgah sementara di rumah singgah ini. Juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sumsel yang berada di Mesir,” kata Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement