Jumat 16 Nov 2012 13:23 WIB

Libur, Penumpang Rute Bekasi-Bandung Melonjak

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Cuti bersama pegawai dan karyawan terhitung sejak Kamis (15/11) hingga Minggu (18/11) digunakan masyarakat untuk bepergian. Lonjakan penumpang turut dirasakan oleh jasa angkutan di Terminal Induk Bekasi. 

Pengurus Bus Primajasa, Mulyadi mengatakan adanya peningkatan arus penumpang dari Bekasi ke Bandung dan Bekasi ke Tasikmalaya pada Kamis, dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Terhitung ada 50 pemberangkatan bus AC dan 70 pemberangkatan bus ekonomi dari Bekasi ke Bandung. Sedangkan ada 30 pemberangkatan bus AC dan 25 pemberangkatan bus ekonomi dari Bekasi ke Tasikmalaya. 

''Tapi sekarang sudah menurun lagi'', ujarnya pada Repubika Jumat (16/11).  Dia menambahkan kenaikannya sekitar 50 persen. Di hari biasa hanya sekitar 25 pemberangkatan ke Bandung dengan bus AC dan 15 dengan bus Ekonomi. 

Mulyadi memperkirakan arus balik pada Ahad esok. Untuk itu pihaknya akan menyuplai bis dari terminal lawan. Harga bis AC dari Bekasi ke Bandung sekitar Rp35 ribu sedangkan dari Bekasi ke Tasikmalaya sebesar Rp40 ribu. Sedangkan dengan bis ekonomi sebesar Rp20 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement