Jumat 16 Nov 2012 08:42 WIB

Besok, Puncak Arus Wisatawan ke Bandung

Kawasan belanja Dago dipadati sejumlah kendaraan dari dalam dan luar kota Bandung, Jawa Barat
Foto: Antara
Kawasan belanja Dago dipadati sejumlah kendaraan dari dalam dan luar kota Bandung, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polrestabes Bandung menyatakan telah melakukan persiapan guna mengantisipasi puncak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung yang diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu.

"Polrestabes Bandung sudah melakukan antisipasi mengerahan personel di sejumlah titik rawan kemacetan, dan puncaknya diprediksikan pada Sabtu dan Minggu besok," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana di Bandung, Jumat.

Menurut dia, peningkatan arus lalu lintas yang masuk dari pintu tol Pasteur telah terjadi sejak Kamis (15/11) dan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

Namun, menurut dia tidak sampai terjadi kemacetan total, namun antrian terjadi cukup panjang. Salah satunya karena para pengendara lebih memilih jalur tol Pasteur untuk keluar dari Bandung.

Beberapa ruas jalan yang cukup padat adalah jalur Jalan Djunjunan, Suriasumantri, Sukajadi, Cipaganti, Paspati, Cihampelas, Setiabudi, Lembang dan jalur FO di Jalan Juanda dan RE Martadinata.

Untuk menghindari kepadatan di jalur Pasteur dan Paspati, Polrestabes Bandung mengimbau para wisatawan yang hendak keluar dan masuk Bandung untuk memanfaatkan akses pintu tol seperti Tol Pasirkoja, Buah Batu maupun pintu tol Mohammad Toha.

Sementara itu, jajaran petugas Tol Jasa Marga juga mengantisipasi lonjakan kendaraan yang keluar masuk pintu tol, terutama di pintu tol Pasteur.

"Bila libur panjang seperti ini, sudah menjadi protap untuk meningkatkan kesiagaan, terutama dalam sistem pembayaran dan tiketing, sejauh ini seluruh pintu kami buka," kata petugas Senkom Tol Purbaleunyi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement